Kalah Telak Dari PSM, Ini Komentar Liestiadi

Reporter :
Editor : Fahmi
Pelatih Persipura Jayapura, Lisetiadi didampingi pemainnya,Imanuel Wanggai saat sesi jumpa pers usai laga
Pelatih Persipura Jayapura, Lisetiadi didampingi pemainnya,Imanuel Wanggai saat sesi jumpa pers usai laga

Online24, Makassar – Persipura Jayapura harus menelan pil pahit setelah dibantai PSM Makassar dengan skor telak 5-1 pada lanjutan Liga 1 Indonesia pekan kesembilan di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (3/6/2017).

Juru taktik Persipura, Liestiadi, mengatakan kartu merah yang diterima Marinus Mariyanto Wanewar dimenit kedua menjadi faktor utama kekalahan memalukan itu dan membuat Persipura gagal mencuri poin penting di Makassar.

“Anda semua bisa lihat, dari awal kita bermain 10 orang. Otomatis stamina mereka cepat habis dan mentalnya jatuh setelah kejadian itu. Hampir 85 menit pemain kita harus mengeluarkan energi lebih besar untuk mengimbangi pemain tuan rumah,” tuturnya.

Pelatih berusia 48 tahun ini melanjutkan, ia akan mengambil pelajaran dari kekalahan terbesar mereka itu sejauh ini di Liga 1 untuk lebih mengontrol emosi pemainnya karena sangat merugikan tim.

“Hasil ini tentu menyakitkan bagi kita, tapi kekalahan ini jadi pelajaran bagi kita untuk mengontrol emosi pemain. Keluarnya pemain Marinus Wanewar sedikit menjatuhkan mental-mental pemain.

Terkait kepemimpinan wasit Abdul Rahman Salasa, mantan pelatih Persegres dan PSM ini menilai sudah menjalankan tugasnya dengan baik. “Kalau untuk wasit no komen, tetap saya salahkan pemain saya yang terpancing emosinya. Saya tetap koreksi diri kita sendiri, pemain kita sendiri,” imbuhnya.

Keluarnya penyerang Marinus Marianto Wanewar juga diakui gelandang Persipura, Imanuel Wanggai. “Marianto keluar, Persipura jelas tertekan. Ini sepakbola, PSM pantas menang untuk laga hari ini,” tandasnya.

Dengan kekalahan ini membuat rekor tim Mutiara Hitam yang tak pernah kalah dari PSM selama 12 tahun terhenti. Hasil buruk ini juga membuat posisi Boas Solossa dkk turun ke posisi ketiga klasemen sementara dengan 16 poin.

 

[fbcomments]