Menang Besar, Robert Sebut PSM Masih Buang-buang Peluang

Reporter :
Editor : Fahmi
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Aberts (kanan) saat jumpa pers usai laga
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Aberts (kanan) saat jumpa pers usai laga

Online24, Makassar – Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan timnya harusnya mencetak lebih banyak gol ke gawang Persipura. Pada laga di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (3/6/2017) malam itu sendiri berakhir dengan skor telak 5-1 untuk kemenangan tim Juku Eja.

Gol-gol PSM lahir dari brace Reinaldo da Costa (‘6, ’64) dan Marc Anthony Klok (’31, ’58), serta Wiljan Pluim (’55). Sementara gol hiburan tim Mutiara Hitam lahir dari kaki Ricardo Silva (’69).

Tim tuan rumah memang tampil menyerang dan banyak mendapatkan banyak peluang setelah tim tamu harus tampil dengan 10 pemain sejak menit kedua. Terutama saat memasuki babak kedua melalui M Rahmat dan Ferdinand Sinaga, namun gagal berbuah gol.

“Kita harusnya cetak banyak bola hari ini. Banyak peluang yang gagal dimanfaatkan oleh pemain saya pada laga tadi. Ini akan menjadi bahan evaluasi untuk menghadapi Semen Padang pada laga nanti,” ujarnya.

?Meski demikian, hasil positif ini membuat Robert sangat bangga dengan timnya karena berhasil mematahkan rekor tak pernah menang selama 12 dari Persipura.

“Saya kira man of the match pada laga ini bukan satu dua orang. Tetapi man of the matchnya adalah tim. Sebelumnya saya sampaikan ini laga emosional bagi pribadi saya dan saya juga bangga dengan diri saya ?sendiri,” ucapnya.

Ia juga mengatakan keluarnya penyerang Persipura, Marinus Mariyanto Wanewar pada menit ke-2 sedikit berpengaruh terhadap jalannya laga.

“Tentu saja yang usir dari beberapa menit sangat berpengaruh. Tapi bahkan dengan 10 orang, mereka bisa memainkan bola sangat baik. Saya menghargai Persipura sebagai salah satu tim terbaik di negera ini,” tandas pelatih asal Belanda ini.