Ketua ASITA Imbau Masyarakat Tak Tergoda Travel Murah Abal-Abal

Reporter :
Editor : Fahmi
MOU antara ASITA dan Hotel Gamarra
MOU antara ASITA dan Hotel Gamarra

Online24, Makassar – Association of Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA) Sulsel, menandatangi nota kesepahaman atau MOU dengan manajemen Hotel Gamarra, Sabtu (3/6/2017).

Isi dari MOU tersebut adalah berkisar tentang harga khusus, harga kontrak meliputi rate kamar, dan fasilitas metting.

Ketua ASITA Sulsel, Didi L Manaba, dalam sambutannya mengungkapkan MOU ini bagian dari upaya ASITA untuk memberikan ruang kerjasama antara masing – masing  travel dengan hotel Gamarra dan hotel – hotel lainya.

Pada kesempatan yang sama ia juga mengungkapkan  hambatan dan tantangan yang dihadapi dalam bisnis di bidang ini (travel).

“Tantangan kedepannya makin besar. Semakin banyak travel-travel yang bersaing secara tidak sehat terutama dalam harga. Banyak travel abal- abal yang menawarjan harga murah, tapi ujung-ujungnya bermasalah,” ujar Didi.

“Dengan banyaknya travel abal – abal yang bermasalah tersebut mau tidak mau berdampak ke travel-travel yang bersih. Untuk itu kita harus mengedukasi masyarakat agar tak mudah percaya dengan travel abal- abal,” imbuhnya.

Didi mengatakan, hingga saat ini ada 300 travel yang bergabung dibawah ASITA. Dan dia menjamin bahwa ke travel yang tergabung dalam ASITA adalah travel legal.

Dalam kesempatan itu juga, Didi menghimbau masyarakat agar tidak mudah tergiur harga murah dari travel yang tidak jelas kantornya dimana, dan tidak jelas legalitasnya.

Sementara itu General Manajer (GM) Hotel Gamarra , Dedy Hidayat, berharap agar kerjasama ini menimbukan hubungan sangat erat dan berkelanjutan sepanjang masa.