PT. Pelindo IV Gelar Pasar Murah Antisipasi Pedagang Nakal

Editor : Asri Muhammad
Seorang ibu mengambil paket sembako yang di bagikan PT.Pelindo IV (persero) di Pelabuhan Paotere Makassar
Seorang ibu mengambil paket sembako yang di bagikan PT.Pelindo IV (persero) di Pelabuhan Paotere Makassar

Online24, Makassar – Pasar Murah Peduli Rakyat kembali digelar PT Pelindo IV (Persero) yang berlokasi di Pelabuhan Paotere, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Kamis (8/6/2017).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasar murah kali ini diadakan untuk mengantisipasi pelonjakan harga sembako.

“Tujuan dari adanya pasar murah ini selain untuk berbagi, tapi juga untuk mengantisipasi pedagang nakal yang biasanya mengambil moment untuk bulan suci ramadhan dengan menaikkan harga se-enaknya kan,” ungkap Assisten Sekertaris Perusahaan Bidang Komunikasi Corporate dan Sekretariat PT. Pelindo IV (Persero), Hasrullah saat ditemui di Paotere.

Lanjutnya, dalam pasar murah kali ini, panitia pelaksana membagikan 1000 paket sembako ke warga yang tidak mampu dengan potongan harga sebesar 62% dari harga pasaran.

“Dengan harga 50 ribu rupiah setiap kupon yang akan ditukarkan ke panitia terdiri dari Beras 2 kilogram, tepung terigu 2kilogram, gula pasir 2kilogram, minyak goreng 1,8 liter, Mentega 3 pouch, Susu kental manis 2 kaleng, dan biskuit kaleng sebanyak 2 kaleng. Kalau harga pasarannya per paket total 142.500,- rupiah,” tambah Hasrullah.