Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an di Kecamatan Baranti Resmi Dibuka

Reporter :
Editor : Fahmi
Suasana pembukaan Lomba MTQ tingkat Kecamatan Baranti.
Suasana pembukaan Lomba MTQ tingkat Kecamatan Baranti.

Online24, Sidrap – Lomba Musabaqah Tilawatil Quraan (MTQ) ke 14 Tingkat Kecamatan yang dipusatkan Masjid Ilham Dusun Tangkoli, Kelurahan Manisa, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap resmi dibuka Lurah Manisa, Abd Malik, Kamis (8/6/2017). Lomba Tilawatil Quran tingkat Kecamatan Baranti ini disponsori oleh salah tokoh Masyarakat Tangkoli, Prof, Dr. dr H Muh. Dali Amiruddin.

Panitia Pelaksana Lomba MTQ, Suardi, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengembangkan dan melestarikan seni membaca Al Quran untuk menciptakan generasi yang mencintai Al Quran serta berakhlak mulia sesuai dengan tuntunan Al Quran.

Atas dasar ini kegiatan lomba ini dilaksanakan rutin sekali dalam setahun. Dalam kegiatan lomba ini, ada beberapa jenis lomba yaitu, Tartil Quran Putra-Putri, Tilawatil Quran tingkat anak-anak dan remaja, Hifdzil Quran,

Menurut Lurah Manisa, Abd Malik, mengatakan lomba MTQ ini memang dilaksanakan secara rutin guna mengajak masyarakat untuk berakhlatul Qarima dan berlomba-lomba menuju kebaikan serta mengajak seluruh masyarakat baranti untuk mengikuti jejak nabi SAW dan menimba ilmu.

Kami hanya berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat mengikuti kegiatan ini secara rutin agar kita bisa lebih mempermantap bacaan Al Quran.