Gagal Mencuri, Pemuda Ini Malah Tebas ART dan Bocah 15 Tahun

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Randi Sudewa (25), seakan gelap mata setelah dirinya kedapatan hendak mencuri di salah satu rumah berlantai empat, di Jalan Gunung Lompobattang, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Minggu (11/6/2017) dinihari.

Pelaku tega menebas Rahmawi (30), Asisten Rumah Tangga (AST) dan anak pemilik rumah, Fernando yang masih berusia 15 tahun. Akibatnya, kedua korban tersebut harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pelamonia, setelah menderita luka sayatan dibeberapa bagian tubuh korban.

Rahmawi menderita luka tebasan dan luka robek pada leher sepanjang 20 cm, luka robek pada telinga sebelah kiri, tujuh luka tebasan di tangan kanan yang mengakibatkan luka robek, lima luka tebasan di tangan kiri, dan luka tebasan di telapak tangan kiri yang mengakibatkan luka menganga pada korban. Sementara, Fernando menderita luka goresan sayatan pisau pada bagian kepala dan lengan kanan korban.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pelaku membabi buta pelaku setelah dirinya kedapatan hendak mencuri oleh Rahmawi.

“Saat itu pelaku manjat dan masuk di lantai 4 rumah korban. Namun, saat pelaku turun dari lantai 3 menuju lantai dua, korban (AST) melihat pelaku dan meneriakinya pencuri. Karenanya, pelaku langsung menyerang korban dengan menggunakan pisau,” jelas Dicky.

Pelaku kemudian berhasil melarikan diri setelah melukai dan gagal menggasak harta berharga di rumah korban.

“Pelaku kemudian memecahkan jendela di lantai 2 kemudian melompat turun dan melarikan diri” tandasnya.

Pasca kejadian tersebut, Unit Khusus Polsek Ujung Pandang yang dipimpin langsung Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Ananda Fauzi Harahap dan Kanit Reskrim Polsek Ujung Pandang Iptu Arham Gusdiar, bersama Tim Jatanras Polrestabes Makassar melakukan penyisiran di rumah korban untuk mencari keberadaan pelaku, dan berhasil meringkus pelaku tepat di belakang rumah pelaku disekitaran Jalan Bulusaraung, Makassar.

Saat ini pelaku, diamankan di Polsek Ujung Pandang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

[fbcomments]