Belatung Berbagi Sahur dengan Pengamen dan Anak Jalanan Anjungan Losari

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Komunitas belatung berfoto bersama pengamen dan anak jalanan
Komunitas belatung berfoto bersama pengamen dan anak jalanan

Online24, Makassar – Sahur on the road sepertinya sudah menjadi gaya hidup berbagai komunitas di perkotaan saat bulan Ramadan tiba. Seperti yang dilakukan komunitas yang menamai dirinya Belatung Park (BP) Reborn juga menggelar kegiatan serupa pada Ramadan 1438 Hijriah yang memasuki hari ke-23, Minggu (18/6/2017) dini hari.

Kegiatan diawali dengan pawai menggunakan minibus menyusuri sejumlah ruas jalan di Kota Makassar dengan iring-iringan musik dangdut untuk membangunkan warga Makassar. Konvoi kemudian berakhir di Anjungan Losari.

Seperti kegiatan sahur on the road pada umumnya, di lokasi yang menjadi ikon utama kota Makassar ini, komunitas yang anggotanya diisi dari berbagai kelompok umur tersebut juga berbagi sahur. Makanan yang sudah disiapkan panitia kemudian dibagi-bagikan kepada pengamen dan anak jalanan.

Inha, ketua panitia kegiatan mengatakan, sahur on the road tersebut terselenggara atas kerjasama Gboy Artis, MSC Management dan IdeaWork Entertainment. BP Reborn yang terbentuk sejak 2009 lalu, awalnya hanya sebagai wadah bersilaturahmi dengan rekan-rekannya.

“Dari situ, kita berfikiran kenapa tidak kita menjadikan komunitas ini untuk berbagi dengan sesama. Akhirnya kita sering menggelar kegiatan sosial seperti ini. Kita fokusnya berbagi kepada yang membutuhkan seperti anak panti asuhan,” ujarnya.