Prediksi Line Up PSM vs Borneo FC

Reporter :
Editor : Fahmi
Pemain PSM lakukan pemanasan
Pemain PSM lakukan pemanasan

Online24, Makassar – Laga seru antara PSM Makassar kontra Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan kesebelas akan tersaji di Stadion Andi Mattalatta, Senin (19/6/2017). Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan pada laga penutup liga tertinggi di Tanah Air pada bulan Ramadan 2017 tersebut.

Di kubu tuan rumah, posisi penjaga gawang kemungkinan besar diisi Syaiful yang akan menjalani laga comeback setelah pulih dari cedera panjang. Sementara menggantikan posisi Reva Adi Utama yang absen karena akumulasi kartu, pelatih Robert Rene Alberts mempercayakan Fathur Rahman mengisi pos bek kiri.

Robert diyakini akan menggunakan formasi 4-3-3 pada laga nanti. Penggawa Timnas U-19, Nur Hidayat akan mendapat tugas yang terbilang baru dari Meneer pada laga nanti. Bek kanan yang baru bergabung dengan PSM ini ditempatkan sebagai gelandang bertahan mendampingi M Arfan dan Marc Anthony Klok.

Sementara di lini depan, tugas Reinaldo da Costa sebagai juru gedor akan ditopang Romario dan Wiljan Pluim. Peran free role akan diberikan Robert kepada Pluim untuk mengacak-acak pertahanan lawan.

Di kubu tamu, Pesut Etam juga tidak diperkuat beberapa pilarnya seperti Asri Akbar dan Diego Michiels yang diterpa cedera. Lalu ada marque player Shane Smeltz yang absen karena harus membela negaranya, Selandia Baru di Piala Konfederasi 2017. Selain itu, bek Leonard Tupamahu juga dipastikan absen karena terkena akumulasi kartu.

Namun, bek impor asal Brasil, Matheus Lopez bisa diturunkan karena sudah bebas dari larangan tampil. Juga dengan kiper Pesut Etam, Muhammad Ridho yang sudah pulih dari cedera. Kiper berusia 26 tahun itu diprediksi akan dipasang sebagai starter.

Di posisi ujung tombak, top skor Borneo FC dengan 7 gol, Lerby Eliandry dalam keadaan siap tempur. Pergerakan striker berusia 26 tahun ini akan ditunjang umpan-umpan gelandang kawakan Ponaryo Astaman dan Flavio Beck Junior.

Berikut prediksi line up PSM kontra Borneo FC:

PSM Makassar:
Syaiful (GK); Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah (C), Steven Paulle, Fathur Rahman; Nur Hidayat, M Arfan, Marc Anthony Klok, Wiljan Pluim; Romario, Reinaldo Elias da Costa

Borneo FC:
Muhammad Ridho (GK); Zulvin Zamrun, Matheus Lopes, Kunihiro Yamasita, Abdul Rachman; Riswan Yusman, Flavio Beck Junior, Ponaryo Astaman, Terens Puhiri; Lerby Eliandry

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu