Rossi Diduga Ingin Hengkang dari Yamaha

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Performa buruk yang didapatkan Valentino Rossi dalam dua seri MotoGP terakhir, membuatnya frustasi. Rasa frustasi ini lantaran tim yang dibelanya saat ini Movistar Yamaha, tidak memperhatikan masukkannya terkait motor M1 2017 yang ditungganginya.

Hal ini membuat The Doctor berencana hengkang dari Yamaha pada musim depan. Dilansir Diaro Gol, juara dunia sembilan kali ini telah memberikan ultimatum kepada pihak Yamaha untuk segera memperbaiki sepeda motor mereka.

Diberitakan, Rossi kecewa lantaran Yamaha tidak berbuat banyak ketika dia memberi masukan terkait motor M1 2017 yang dinilai understeer, sejak menjalani tes di Sirkuit Valencia, pada November 2016.

Yamaha memilih diam, setelah melihat hasil tes pembalap anyar mereka Maverick Vinales, yang mampu tampil cepat saat tes resmi dan awal musim. Tapi, semuanya berubah setelah keduanya gagal di dua sirkuit yaitu Jerez dan Katalonia karena cengkaraman minim.

“Motor ini menderita karena understeer. Saya tidak punya kepercayaan diri ketika memasuki tikungan seperti musim lalu. Motor ini tidak menikung seperti seharusnya. Kami harus segera mengangkat motor, dengan begitu membuat ban cepat habis,” ujar Rossi seperti dikutip dari GPOne.

Rossi menilai, ambisinya meraih juara dunia kesepuluh akan gagal jika Yamaha, tidak segera melakukan perbaikan pada motor M1 2017. Sebelumnya, Rossi sempat mengatakan akan memilih pensiun jika tak mampu tampil kompetitif di ajang MotoGP.

[fbcomments]