Entaskan Kemiskinan, Baznas Enrekang Menembus Kabut Dan Gunung

Editor : Lucky
Petugas Baznas membawa kambing untuk warga miskin di daerah terpencil Enrekang (foto: dok Baznas Enrekang)

Online24, Enrekang – Demi membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan, petugas Baznas Enrekang rela menembus dingin, kabut, naik turun gunung, menelusuri daerah terpencil demi mengantarkan kambing untuk warga miskin penerima bantuan program Baznas.

Meski harus membonceng kambing dalam keranjang, namun para petugas Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang ada di kecamatan tetap semangat. Medan yang sulit, menanjak, berbatu dan curam namun mereka tetap menjalankan tugas demi program yang lagi digalakkan Baznas, yakni memberikan bantuan ternak bagi warga tidak mampu di Enrekang.

“Kami harus┬ámenelusuri daerah terjauh wilayah Kecamatan Enrekang yaitu Desa Tobalu. Kami harus melewati Kecamatan Anggeraja dan Kecamatan Baraka. Ini perjuangan dan amanah,” kata Ustadz Amri

Baharuddin, salah seorang Pimpinan Baznas Enrekang mengatakan seperti itulah Baznas dan para petugasnya atau Amil dalam bekerja mengemban amanah.

Bahar menambahkan, untuk wilayah Kecamatan Enrekang, sebanyak 180 kambing diserahkan kepada18 desa/kelurahan, masing masing mendapatkan 10 ekor perdesa.(*)