AKBP Ibrahim Aji Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017 Enrekang

Reporter :
Editor : Lucky
Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017 di halaman Mako Polres Enrekang, Senin (19/6/2017). (Foto: Yanthi)
Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017 di halaman Mako Polres Enrekang, Senin (19/6/2017). (Foto: Yanthi)

Online24, Enrekang – Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017 di halaman Mako Polres Enrekang, Senin (19/6/2017).

Acara ini diikuti jajaran Polres Enrekang, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, dan Pramuka. Hadir pula dalam jajaran Forkopimda, dr Marwan Ganoko selaku Kadis Kesehatan, para Kabag Polres Enrekang, dan Kapolsek se wilayah kerja Polres Enrekang.

Kasat Lantas Polres Enrekang, AKP I Made Untung, mengatakan, sebanyak 80 personil gabungan akan diturunkan dalam operasi Ramadniya yang berlangsung mulai 19 Juni dan berakhir 4 Juli 2017.

Sebanuql 80 personil dimaksud terdiri dari Polri 31 orang, TNI 6 orang, Satpol PP 6 orang, Dishub 6 orang, Dinkes 6 orang, Jasaraharja 2 orang, BPBD dan Damkar 6 orang, Senkom 6 orang, dan Pramuka 12 orang.

Seperti tahun lalu, kali ini ada tiga pos yang dipasang di tiga titik yaitu di depan Pos Lantas Enrekang ada Pos Pelayanan, di Sudu, dan Kabere Pos Pengamanan.

“Untuk para pemudik saya menghimbau sebelum berangkat di cek kendaraan, kelengkapan kendaraan dan kesehatan. Kalau capek dan ngantuk cari tempat-tempat untuk istirahat, jangan dipaksakan karena fatal akibatnya. Patuhi rambu lalu lintas yang ada di sepanjang jalan,” ucap AKP I Made Untung.

AKP I Made Untung menambahkan, ini adalah operasi kemanusiaan yang bersifat prefentif, bagaimana agar masyarakat yang mudik bisa sampai dengan selamat dan bisa merayakan Lebaran bersama keluarga.

Sementara itu, Kapolres AKBP Ibrahim Aji, megatakan, di pos pelayanan ada tempat istirahat dan pemeriksaan kesehatan bagi pemudik.(*)