Dinilai Tebang Pilih, Dishub Pinrang Salahkan Satlantas Polres Pinrang

Reporter :
Editor : ifan Ahmad
Buka puasa bersama yang digelar Sekprov Sulsel, Abdul Latif, di Jalan Jendral Sudirman Pinrang, Minggu (18/6/2017). /Jun
Buka puasa bersama yang digelar Sekprov Sulsel, Abdul Latif, di Jalan Jendral Sudirman Pinrang, Minggu (18/6/2017). /Jun

Online24, Pinrang – Acara buka puasa yang digelar Abdul Latif, Sekprov Sulawesi Selatan di Jalan Jendral Sudirman, Minggu (18/6/2017) menuai sejumlah kecaman. Utamanya dari para pengguna jalan. Bagaimana tidak akses jalan Jendral Sudirman yang merupakan jalan nasional itu, jadi akses utama.

Panitia buka puasa bahkan mendirikan tenda dan menutup jalan Trans Sulawesi.

Kepala Dinas Perhubungan Pinrang, Mantong, justru menyalahkan Satlantas Polres Pinrang atas hal tersebut. Pihaknya tak pernah mengizinkan Abdul Latif untuk mendirikan tenda dan menutup jalan nasional.

Hanya saja dia tak bisa berbuat banyak dan mengaku izin untuk penutupan jalan merupakan kewenangan Satlantas Polres Pinrang.

“Yang jelas saya tidak pernah izinkan mereka pasang tenda dijalan nasional.  Masalahnya itu jalan poros ada ambulance atau yang lain mau lewat, bisa jadi masalah lagi,” tambahnya.

Sebelumnya Dishub Pinrang pernah membuka paksa tenda terowongan lebih dari 10 buah. Pembongkaran itu karena tidak memiliki izin dari pihak-pihak yang terkait dibeberapa jalan di Pinrang.