Ganja Seberat 3,6 Kg Dimusnahkan BNNP Sulsel

Editor : Asri Muhammad
BNNP Sulsel memusnahkan barang bukti ganja seberat 1,6 kilogram.
BNNP Sulsel memusnahkan barang bukti ganja seberat 1,6 kilogram.

Online24, Makassar – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan, memusnahkan barang bukti jenis ganja seberat 3,6 kilogram, menggunakan mobil pemusnah barang bukti di halaman BNNP Sulsel, Jalan Manunggal, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Rabu (21/6/2017).

Barang bukti tersebut merupakan milik salah satu mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, berinisial MZ (24), yang ditangkap BNNP Sulsel, di Perumnas Antang, Jalan Manggala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Jumat (28/4/2017) lalu.

“Saat tersangka kita ciduk bersama dengan barang bukti berupa ganja seberat 2 Kg. Namun saat ditimbang hanya berkisar 1738 gram atau sekitar 1,7 kilogram, yang dimusnahkan hanya 1,6 kilogram, sisanya 100 gram disisihkan untuk barang bukti di pengadilan,” kata Kabid Pemberantasan BNNP Sulsel, AKBP Ustim Pangarian

Selain, memusnahkan barang bukti milik mahasiswa UMI. BNNP Sulsel juga memusnahkan barang bukti jenis ganja tanpa pemilik, yang beratnya sekitar 2 kilogram. Barang bukti tersebut merupakan temuan di salah satu pos pengiriman, di wilayah Daya, Kecamatan Biringkanayya, Kota Makassar.

Diduga barang haram tersebut merupakan milik FN, rekan MZ yang saat ini masih dalam pengejaran aparat kepolisian. Pasalnya, barang tanpa tuan tersebut ditemukan di pos pengiriman yang sama dengan paket MZ.

“Paket tanpa tuan itu kita temukan seminggu sebelum MZ ditangkap. Mungkin paket yang diterima MZ adalah paket susulan setelah paket tanpa tuan tersebut kita amankan terlebih dahulu. Kedua barang tersebut juga sama-sama dari Medan,” lanjut Ustim.

Untuk itu, total barang bukti jenis ganja untuk dua kasus yang berbeda yaitu berkisar 3,6 kilogram. Sementara, untuk tersangka MZ masih ditahan di BNNP Sulsel untuk penyelidikan lebih lanjut.

[fbcomments]