Ketua PHBI Sinjai: Pelaksanaan Shalat Idul Fitri Dipusatkan di Masjid Agung Nujumul Ittihad

Reporter :
Editor : Lucky
Masjid Agung Nujumul Ittihad Sinjai yang akan dijadikan lokasi Shalat Ied Pemkab Sinjai (foto: Arjuna)
Masjid Agung Nujumul Ittihad Sinjai yang akan dijadikan lokasi Shalat Ied Pemkab Sinjai (foto: Arjuna)

Online24, Sinjai – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai memutuskan Shalat Idul Fitri 1438 Hijriah tahun 2017 akan dipusatkan di Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara.

Hal tersebut berdasarkan surat edaran Panitia PHBI Kabupaten Sinjai nomor 12/PHBI-SJ/VI/2017 yang ditujukan kepada para pengurus PHBI Sinjai dan pengurus Masjid Nujumul Ittihad dan para pengurus Masjid dalam kota Sinjai.

Dalam surat edaran yang ditandatangani oleh Ketua Umum PHBI Sinjai, dr Nikmat B Situru, ini juga memperbolehkan masjid-masjid yang ada di dalam Kota Sinjai untuk dibuka dan digunakan dalam pelaksanaan shalat Idul Fitri.

Khusus di Mesjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong, yang bertindak selaku naib adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai Mudarak Dahlan, dan bertindak sebagai Khatib adalah Mustaqim Muhammad, dan imam Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sinjai, Abdul Hamid DM.

Sementara itu, untuk malam takbiran nanti Pemkab Sinjai juga akan melaksanakan pawai takbir keliling dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dan jajaran pemerintah.(*)