Video: Pengunjung Pasar Senggol Membludak Hingga Dini Hari

Reporter :
Editor : Lucky

Online24, Makassar – Pengunjung Pasar Senggol di Jalan Cendrawasih, Kecamatan Mariso, Makassar, terus membludak hingga pukul 01.00 Wita dini hari, Minggu (25/6/2017).

Tak pelak, para pengunjung harus rela berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya untuk membeli pakaian lebaran.

Suardi (40), salah satu penjual pakaian, menuturkan, setiap malam terakhir jelang lebaran Idul Fitri, pengunjung Pasar Senggol memang selalu padat.

“Kalau normalnya biasa pukul 23.00 Wita kita sudah mulai tutup. Tapi menjelang lebaran ini, kita buka sampai pukul 12.00 bahkan pukul 01.30,” tuturnya.

Ia pun meminta para pengunjung untuk berhati-hati karena banyak copet yang bermunculan.

“Di sini beda sama di mal. Jadi disarankan kepada para pengunjung untuk menjaga barang bawaannya karena banyak yang memanfaatkan situasi,” tuturnya.

Pasar ini memang menjadi primadona bagi warga Makassar dan sekitarnya untuk berbelanja pakaian di setiap menjelang hari raya Islam.

Pasar yang beroperasi malam hari mulai pukul 18.00 Wita ini menggunakan badan jalan di Kecamatan Mariso meliputi Jalan Hati Mulia, Jalan Cenderawasih, Jalan Hati Murni, dan Jalan KS Tubun.

Akses jalan yang sempit dari lapak ke lapak membuat pengunjungnya saling bersenggolan ketika berbelanja menjadi ciri khas pasar pakaian ini. Hal unik itu sendiri menjadikan pasar tradisonal yang memiliki nama asli Pasar Sambung Jawa itu oleh warga disebut Pasar Senggol.(*)