Petugas Perketat Pengamanan Open House JK di Makassar

Editor : Fahmi
Wapres Jusuf Kalla. /vivi
Wapres Jusuf Kalla. /vivi

Online24, Makassar – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, saat ini sudah tiba di Kota Makassar, Sulawesi elatan, Senin (26/6/2017) sore tadi.

Salah satu agenda rutin putra Sulsel tersebut saat di Makassar adalah menyapa para masyarakat dengan menggelar open house, di rumah pribadinya, di Jalan Haji Bau, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Selasa (27/6/2017).

Namun ironisnya, hampir tiap tahun disetiap open house banyak masyarakat yang menjadi korban pingsan, lantaran berdesak-desakan ingin bertemu langsung dengan orang nomor dua di Indonesia tersebut.

Mengantisipasi hal tersebut, setidaknya aparat gabungan TNI – Polri sudah mengerahkan sedikitnya 1000 hingga 1500 porsenil untuk mengamankan open house JK, yang dibuka mulai pukul 09.00 wita.

Kapendam Kodam XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Alamsyah, saat dikonfirmasi mengatakan setidaknya insiden yang terjadi beberapa tahun terakhir menjadi evaluasi, sehingga tidak kembali terulang untuk tahun ini.

“Kita semakin memperketat pengamanan dengan membenahi kemungkinan celah yang ada. Kita juga akan mengaturĀ semaksimal mungkin masyarakat yang akan berkunjung di rumah pak Wapres,” kata Alamsyah.

Setidaknya, dalam pengamanan tersebut aparat gabungan telah menyiapkan tiga ring pengamanan, yaitu ring 1,2 dan 3.

 

[fbcomments]