Bukit Vandiam, Primadona Baru Lokasi Wisata di Sinjai

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Bukit Vandiam yang jaraknya hanya 12 kilometer dari Kecamatan Sinjai Utara, Ibukota Kabupaten Sinjai. Tempat wisata yang baru dibuka beberapa bulan lalu ini terletak di Jalan Poros Sinjai - Kajang, Kampung Dumme, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.
Bukit Vandiam yang jaraknya hanya 12 kilometer dari Kecamatan Sinjai Utara, Ibukota Kabupaten Sinjai. Tempat wisata yang baru dibuka beberapa bulan lalu ini terletak di Jalan Poros Sinjai - Kajang, Kampung Dumme, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Online24, Sinjai – Berbicara soal tempat wisata alam, Kabupaten Sinjai punya segudang referensi. Terutama spot untuk berselfie ria dari ketinggian atau bukit. Jika biasanya orang-orang hanya mengenal Bukit Batupake Gojeng, kini muncul lagi bukit baru yang menjadi primadona wisatawan lokal maupun luar kabupaten.

Bukit tersebut bernama Bukit Vandiam yang jaraknya hanya 12 kilometer dari Kecamatan Sinjai Utara, Ibukota Kabupaten Sinjai. Tempat wisata yang baru dibuka beberapa bulan lalu ini terletak di Jalan Poros Sinjai – Kajang, Kampung Dumme, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Pengunjung hanya perlu berjalan kaki sekitar 200 meter dari jalan raya ke lokasi. Saat sampai, anda disuguhkan pemandangan eksotis berupa deretan pegunungan hijau Kabupaten Sinjai dan pemandangan laut lepas Teluk Bone.

Selain itu, mata Anda juga akan dimanjakan keindahan gugusan Pulau Sembilan, salah satu kecamatan di Kabupaten Sinjai. Bukit yang punya ketinggian sekitar 500 mdpl ini hanya berjarak 2 kilometer dari bibir pantai.

Di Bukit Vandiam, juga terdapat tempat duduk bagi Anda yang ingin lama-lama bersantai menikmati udara sejuk. Juga tersedia dua buah ayunan. Sensasi berayun di bukit ini tentu akan membuat Anda spot jantung karena letaknya di bibir jurang.

Menurut Daus, warga sekitar yang ditemui Online24jam.com Senin (26/6/2017), bukit tersebut ditemukan oleh kelompok pemuda yang menamai dirinya Vandiam di Desa Sanjai.

“Di bawah bukit ini memang dari dulu tempat tongkrongannya geng Vandiam yang terdiri dari anak sekolah dan mahasiswa di kampung ini. Tapi mereka kemudian mengeksplor bukit diatasnya dan menyulapnya menjadi tempat wisata baru,” tutur Daus.

Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi terutama saat musim liburan seperti libur Lebaran Idul Fitri. Nampak kaum remaja bersama rekan-rekannya maupun sepasang kekasih berbondong-bondong datang menghabiskan waktu di tempat ini dan mengabadikan keindahan Bukit Vandiam hingga malam hari.

Tempat ini juga letaknya tidak jauh dari Hutan Mangrove Tongke-Tongke, tempat wisata yang sedang digandrungi wisatawan di Sinjai Timur. Jadi ketika Anda berkunjung ke Tongke-tongke, tidak ada salahnya Anda mencoba mengunjungi Bukit Vandiam.