Lebih Aman, Open House JK Dijaga Ketat

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Tingkat keamanan yang lebih ketat, terlihat pada open house di kediaman Wapres RI Jusuf Kalla, Selasa (27/6/2017). Hal ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Open house kali ini, dipadati ribuan warga yang hadir dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Pada pengawasan kali ini, Pangdam XIV/Hasanuddin, Agus Surya Bakti mengatakan, bahwa pengamanan kali ini memang berbeda dari sebelumnya.

“Jadi pengamanan ini kita telah belajar dari pengalaman sebelumnya mengingat warga tidak sabaran karena takut tidak kebagian dengan jumlah warga sekitar 5000an dan akan terus bertambah,” jelasnya Pangdam XIV/Hasanuddin.

Sementara itu, warga juga mengaku bahwa tahun ini terasa lebih aman dari pengamanan tahun sebelumnya.

“Berbeda dari tahun lalu, karena digabungki laki-laki sama perempuan. Sudah itu banyak lagi anak-anak yang hampir pingsan karena berdesak-desakan. Sekarang bagus karena dipisahkan mi laki-laki, perempuan sama anak-anak,” ujarnya Indah (20), warga Rappocini yang telah masuk setelah antrian.

Seperti kita ketahui, warga yang akan mengikuti open house akan diperiksa dan agar tidak membawa tas serta barang bawaan lainnya saat bertemu Wapres RI, Jusuf Kalla.

 

[fbcomments]