Pasar Malam di Panker Sidrap Diserbu Pengunjung

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Suasana pasar malam di pelataran Panker, Kecamatan Maritengae, Kabupaten Sidrap
Suasana pasar malam di pelataran Panker, Kecamatan Maritengae, Kabupaten Sidrap

Online24, Sidrap – Pasar malam yang dipusatkan di Pantai Kering (Panker), Kecamatan Maritengae, Kabupaten Sidrap diserbu pengunjung.

Pasar malam ini kebanyakan menjual mainan anak-anak dan makanan ringan. Pasar malam ini memang diperuntukkan untuk anak-anak usai lebaran Idul Fitri dan Idul Adha yang dilaksanakan 2 kali dalam setahun.

Salah satu pengunjung, Arman, Selasa (27/6/2017), mengatakan pasar malam ini sangat bermanfaat dan mempunyai tujuan yang sangat baik karena dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan refresing untuk anak-anak kita karena banyak mainan yang dapat dimainkan anak-anak.

Selain itu, ada juga mainan anak-anak yang dijual yang berkualitas baik, murah dan mudah dijangkau oleh semua kalangan masyarakat khususnya masyarakat kecamatan Maritengae, Kabupaten Sidrap.

Sementara Rasyid, salah satu penjual mainan anak-anak mengatakan pasar malam usai lebaran ini memang sudah menjadi tradisi masyarakat Kecamatan Maritengae dan sekitarnya.

Pasar malam ini dilaksanakan selama lima usai lebaran baik lebaran Idul Fitri dan Idul Adha.

“Alhamdulillah, selama ada kegiatan pasar malam kita bisa mencapai omzet penjualan Rp 450 hingga Rp 600 ribu permalam,” ujarnya.