Rest Area Sasayya, Tawarkan Panorama Alam dan Kuliner Penggugah Selera

Editor : ifan Ahmad

Rest Area Sasayya (RAS)di jalan Pahlawan Sasaya di Kabupaten Bantaeng
Rest Area Sasayya (RAS)di jalan Pahlawan Sasaya di Kabupaten Bantaeng

Online24, Bantaeng – Pasca lebaran, hampir sebagian orang memanfaatkan waktu liburnya untuk bertamasya ke lokasi-lokasi wisata.

Wisata pantai Bira misalnya, tempat wisata yang terletak dikawasan Kabupaten Bulukumba, Sulawesi selatan ini menjadi daya tarik bagi pelancong dari utara provinsi Sulawesi selatan.

Selain wisata pantai, Kota Makassar juga menjadi primadona bagi para pelancong dari selatan provinsi Sulawesi selatan, demi menikmati megahnya metropolitan Kota Makassar.

Perjalanan ke lokasi wisata membutuhkan waktu antara 4-5 jam baik dari arah utara ke selatan, hal itu membuat perut menjadi keroncongan karena lapar. Nah di Kabupaten Bantaeng kini tersedia tempat persinggahan atau lebih dikenal dengan istilah ”Rest Area“ untuk makan atau sekedar istirahat sejenak.

Rest Area Sasayya (RAS) namanya, terletak di jalan Pahlawan Sasaya, Kabupaten Bantaeng ini menjadi tempat istirahat favorit bagi orang orang yang melintasi Bantaeng khususnya para pelancong wisata ke pantai Bira.

“Alhamdulillah tempat kami selalu ramai, karena memang strategis berada di jalan poros, dan suasanya natural,” kata Sitti Hasbiah, pemilik Rest Area Sasayya.

Selain suasana yang nyaman ala taman, makanan yang dihidangkan juga begitu menggugah selera, hal itu diungkapkan wisatawan lokal Aswar Syam dari Cipatu, Tangerang.

“Enak makanannya, suasanya juga nyaman, saya sekeluarga mampir disini,” tuturnya.

Nah, bagi kalian yang melancong wisata ke Sulawesi selatan, disarankan beristirahat di Rest Area Sasaya Kabupaten Bantaeng, bukan saja suasana alam dan makanan menggugah selera, Rest Area Sasayya juga dilengkapi Mushollah, Karaoke Taman, Ruangan Indoor dan Outdoor. (*)