Wapres JK Minta Pengelola Bugis Waterpark Tingkatkan Promosi

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi wahana air Bugis Waterpark (foto: Vivi)
Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi wahana air Bugis Waterpark (foto: Vivi)

Online24, Makassar – Sebelum meninggalkan kota Makassar dan bertolak ke kampung halamannya di Kabupaten Bone, Jumat (30/6/2017) besok, Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla bersama keluarga menyempatkan berlibur ke tempat wisata Bugis Waterpark, Kamis (29/6/2017) siang.

Wahana permainan air yang terletak di kompleks Baruga Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, tersebut merupakan salah satu anak perusahaan dari PT Kalla Grup.

Dalam kesempatan tersebut, JK meminta kepada pengelola Bugis Waterpark untuk meningkatkan promosi, agar objek wisata air tersebut lebih dikenal oleh masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PT Baruga Asri Nusa Develompent HM Pukul Niode, saat ditemui usai kunjungan JK ke Bugis Waterpark.

“Kunjungan kali ini, beliau (JK) meminta kita untuk meningkatkan promosi agar lebih berkembang dan dikenal luar oleh masyarakat,” singkatnya.

Iapun mengaku sejak objek wisata BWP berdiri, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk mempromosikan wahana tersebut. Namun, saran dari JK untuk menarik minat pengunjung lain tetap menjadi perhatian penting.

“Kita sudah lakukan promosi. Seperi beberapa tahun lalu saat mengunjungi BWP, pak JK minta untuk ditanami pohon agar terlihat lebih segar, kita tanami dan alhamdulillah saat kunjungan tadi beliau puas dan merasa lebih nyaman dari tahun sebelumnya,” lanjutnya.

Menurutnya, kehadiran Bugis Waterpark hingga saat ini masih menjadi pilihan bagi masyarakat untuk menghabiskan sisa libur panjang. Pasalnya, hingga saat ini rata-rata pengunjung berkisar 2000 hingga 3000 per hari.

Tidak hanya itu, berbagai wahana menarik juga menjadi tujuan wisata masyarakat. Pasalnya, bukan hanya wahana air untuk anak-anak, wahana menantang seperti ‘phinisi slide’ juga bisa pengunjung nikmati saat berlibur ke Bugis Waterpark Makassar.