Anggota Kebugis Pemilik Pesawat dan Kapal Diharapkan Bersatu Bangun Sidrap

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Tudang Sipulung KeBugis
Tudang Sipulung KeBugis

Online24?, Sidrap – Kerukunan Bugis Sidenreng Rappang menggelar tudang sipulung untuk kedua kalinya di kabupaten Sidrap. Tudang sipulung yang di fasilitasi Pemerintah Kabupaten Sidrap ini digelar di Aula Kompleks Kantor SKPD kabupaten Sidrap, Kamis (29/06/2017).

Sekretaris daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi, saat membacakan sambutan Bupati Sidrap, H. Rusdi Masse, mengatakan jika Bupati Sidrap berhalangan hadir karena bertemu investor yang membicarakan progres pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu yang jumlah investasinya satu triliun rupiah lebih.

“PLTB Bayu tersebut merupakan yang pertama di Indonesia dan itu hanya ada di Kabupaten Sidrap, saat ini beton untuk tiang baling-baling sudah rampung dibangun dan menunggu baling-baling yang panjangnya kurang lebih 60 meter,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Sudirman mengaku sempat merinding mendengar warga Kabupaten Sidrap yang sukses di tanah rantau, dimana kata dia sejumlah anggota kebugis sudah memiliki kapal dan pesawat.

“Saya merinding tadi saat mendengar penjelasan Ketua Umum KeBugis, ternyata kita memiliki potensi, bukan hanya di darat, tapi juga laut dan udara, jika ini diramu dengan baik untuk Sidrap, maka bukan tidak mungkin akan menjadikan Sidrap sebagai daerah yang lebih baik dari yang lain,” harapnya.