3 Bus Bintang Prima Ditahan Warga, Ratusan Penumpang Terlantar

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Sidrap – Kecelakaan maut yang menewaskan satu keluarga di kelurahan Lapadde, kecamatan Soreang, Kota Parepare, akhir pekan lalu, hingga kini masih berbuntut panjang. Sejumlah warga yang diduga keluarga korban ,menahan sejumlah bus Bintang prima yang hendak menuju Palopo, Jum`at (30/06/2017).

Aksi penahanan tiga bus tersebut, terjadi di depan kantor Polsek Baranti, kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap.

Akibat kejadian ini, ratusan penumpang bus terlantar dan terpaksa harus mencari bus lain untuk melanjutkan perjalanan. Indra Putra, salah seorang penumpang bus Bintang Prima mengaku kaget, saat sejumlah massa menahan bus yang ia tumpangi.

Indra baru mengetahui penyebab penahanan tersebut merupakan dampak dari insiden kecelakaan maut yang menewaskan 4 orang korban.

“Saya kaget tadi, kenapa mobil ditahan, kami juga tidak tau ini kapan mobil ini ditahan, tapi tadi saya dengar kabar, massa baru akan menghentikan aksinya kalau tuntutan mereka dipenuhi,” katanya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, aparat kepolisian dan TNI saat ini masih mencoba menahan keluarga korban agar tidak berbuat lebih jauh lagi.

Hingga berita ini diturunkan, massa masih menahan 3 bus dan melarang untuk melanjutkan perjalanan.