Antisipasi Teror Penikaman Anggota Brimob di Jakarta, Polrestabes Makassar Perkuat Pengamanan

Editor : Lucky
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi

Online24, Makassar – Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi, mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan di seluruh pos pengamanan Polrestabes Makassar.

Hal tersebut berkaitan dengan aksi penikaman yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) terhadap dua anggota Brimob di Masjid Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2017) malam.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Dodik Susianto, saat ditemui di sela-sela kesibukannya mengatakan saat ini pihaknya tengah memperkuat pengamanan di wilayah hukum Panakkukang untuk mengantisipasi terjadinya aksi serupa, seperti yang terjadi di Jakarta.

“Kita diintruksikan untuk meningkatkan kewaspadaan pos pengamanan. Untuk memperkuat pos pengamanan dan pelayanan di wilayah Polsek Panakkukang kita minta anggota kepolisian yang dilengkapi dengan senjata laras panjang,” jelas Dodik.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran tokoh masyarakat untuk ikut meningkatkan kewaspadaan.

Diketahui, aksi yang terjadi di Jakarta Selatan baru-baru ini mengakibatkan dua anggota Brimob harus dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta Selatan karena menderita luka tikaman pada leher dan pipi usai ditikam pisau samurai merk Cobra.

Sementara itu, pelaku penikaman tewas ditembak mati anggota Brimob Mabes Polri karena melarikan diri ke Terminal Blok M.(*)