Robert Tiru Gaya Latihan Liverpool dan MU Jelang Hadapi Persib

Reporter :
Editor : Lucky
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (foto: Aris)
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (foto: Aris)

Online24, Makassar – Ada yang berbeda dengan persiapan yang digelar PSM jelang menantang Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-12.

Tim berjuluk Juku Eja itu menggelar latihan tertutup. Pelatih Robert Rene Alberts tidak mengizinkan media dan suporter masuk stadion saat ia memberikan menu latihan strategi jelang laga bigmatch itu selama satu jam.

Robert mengatakan, hal tersebut lumrah dilakukan klub-klub top Benua Biru atau Eropa agar permainan timnya tidak mudah ditebak anak asuh Djajang Nurjaman di Bandung.

“Klub-klub di Eropa seperti Liverpool, Manchester United, Real Madrid, hingga Barcelona melakukan hal ini. Mereka tidak ingin strateginya diketahui tim lawan,” ujarnya saat ditemui usai menggelar latihan reguler di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (1/7/2017).

Dengan ditangguhkannya regulasi pemain U-23, pelatih asal Belanda ini tidak ingin Maung Bandung tahu komposisi pemain yang akan diturunkan pada laga nanti.

“Pada laga-laga sebelum ini, dengan wajibnya memainkan pemain U-23, mereka bisa membaca skema pemain yang akan diturunkan. Tapi dengan berubahnya aturan, saya tidak ingin siapapun tahu siapa yang akan saya turunkan nanti,” jelasnya.

Pada laga tersebut, Hamka Hamzah cs dituntut harus membukukan kemenangan agar posisi puncak tetap aman digenggaman. Posisi PSM dengan 23 poin terancam digusur Madura United di posisi kedua yang hanya terpaut satu poin serta Bhayangkara United dengan selisih dua poin.(*)

[fbcomments]