Nikmati Sensasi Terapi Ikan dengan Pemandangan Batu Karst Pangkep

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Pengunjung menikmati terapi ikan. (Vivi/online24jam.com)
Pengunjung menikmati terapi ikan. (Vivi/online24jam.com)

Online24, Pangkep – Bagi anda yang mengunjungi Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, tidak ada salahnya untuk mampir sejenak di salah satunya objek wisata ‘Terapi Ikan’, yang terletak di Kelurahan Biraeng, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep.

Terapi ikan yang berdiri sejak tahun 2010 ini, cukup banyak digandrungi wisatawan. Hal tersebut diungkapkan Rosmini (50), selaku pemilik usaha, saat ditemui Online24jam disela-sela kesibukannya menjamu pengunjung.

“Alhamdulillah cukup banyak yang datang, sekalipun tidak menentu, tapi paling ramai itu kalau musim libur. Tidak hanya masyarakat disini, tapi masyarakat dari kota dan bule-bule juga kadang mampir disini untuk menikmati terapi ikan,” singkatnya.

Untuk menikmati sensasi terapi ikan dengan dinginnya hawa pegunungan ditambah lagi pemandangan batu karst yang cukup memanjakan mata, pengunjung tidak perlu khawatir. Pasalnya, tarif yang dibanderol cukup relatif murah, hanya berkisar Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu per orangnya.

“Untuk harga kita pasang Rp 5 ribu per orang untuk waktu 30 menit, dan Rp 10 ribu per orang untuk waktu 60 menit. Kalau pengunjung mau berendam kita sediakan tarif Rp 10 ribu untuk 30 menit,” lanjutnya.

Ikan-ikan kecil yang diperoleh dari mata air Leang Kassi dalam waktu sekali setahun tersebut dipercaya memiliki banyak khasiat, seperti membantu regenerasi kulit, meningkatkan penyerapan kelembapan kulit, memperlancar peredaran darah, menghadirkan sensasi relaksasi, dan mampu menghilangkan stres.

Tidak hanya itu, wisatawan juga bisa menikmati Gua Leang Kassi yang menyimpan catatan sejarah kelahiran manusia, yaitu dibuktikan dengan berbagai gambar pada dinding gua dan artefak peninggalan masa prasejarah. Gua ini terletak di kaki gunung Matojeng yang tidak lain merupakan pernik karst, yang letaknya tidak begitu sulit untuk dicapai. Hanya sekitar 5 meter dari dasar.