Sekretaris DPC Gerindra Sinjai Tampik Pernyataan Bakal Calon Telah Lolos Tes

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Sekertaris DPC Partai Gerindra Sinjai, Bulmawati (tengah)
Sekertaris DPC Partai Gerindra Sinjai, Bulmawati (tengah)

Online24, Sinjai- Terkait pemberitaan yang menyebutkan bahwa hasil pendaftaran bakal calon Bupati Sinjai yang mendaftar di Partai Gerindra yang menyatakan telah lolos fit and proper test mendapat tanggapan serius dari pengurus DPC Gerindra Sinjai.

“Pernyataan itu tidak benar dan bahkan hingga saat ini belum ada hasil nama yang keluar sebagai bakal calon yang lolos tes,” ungkap Bulamawati, Sekertaris DPC Gerindra Sinjai, Senin (3/7/2017).

Dijelaskannya bahwa sementara ini DPC Partai Gerindra Sinjai saat ini malah sementara menunggu jadwal fit and propert test dari DPD Gerindra tingkat provinsi, yang merupakan tahapan dalam penjaringan bakal calon (Balon) Bupati Sinjai 2018.

“Dari 19 balon yang mengambil formulir ke partai besutan Prabowo Subianto ini, dua balon yang tidak mengembalikan formulir. Kalau itu benar,” ungkapnya.

Bulamawati menambahkan bahwa 17 nama yang mengembalikan formulir pendaftaran telah disodorkan ke DPD Gerindra Sulsel, dan belum ada nama yang telah kami terima yang lolos ke tahap uji kelayakan.

“Sekali lagi kami tegaskan atas nama partai Gerindra Sinjai belum ada nama yang dinyatakan lolos ke tahap uji kelayakan,” jelasnya.