Ketua IKA Unhas Jabodetabek Daftar Cagub Sulsel di Gerindra

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Ketua IKA Unhas Jabodetabek asal Parepare Andi Razak Wawo, mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk Pilgub Sulsel 2018, di Kantor DPD Gerindra Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng, Selasa (4/7/2017).

Andi Razak Wawo datang didamping sejumlah tim salah satunya, Ketua Korps Alumni Hambalang Sulsel Partai Gerindra Sony Parmono Reawaruw.

Dalam sambutannya, Andi Razak Wawo merasa terpanggil dan ingin ikut andil dalam membangun provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya ingin bangun, menjadikan Sulsel ini menjadi gerbang Indonesia Timur untuk kemajuan teknologi dan industri,” ujarnya.

Andi Razak Wawo yang akrab dipanggil Aca Wawo ini mengaku, targetnya maju di Pilgub Sulsel sebagai Gubernur.

“Tapi, jika itu tidak memungkinkan saya bersedia maju sebagai calon Wakil Gubernur,” tuturnya.

Saat ditanya pasangan yang akan didamping jika menjadi kosong dua di Pilgub Sulsel, Aca Wawo mengatakan pilihan hanya jatuh dua figur yakni Agus Arifin Nu’mang dan Rivai Ras.

“Pertama yakni Wakil Gubernur Sulsel dua periode, Agus Arifin Nu’mang. Karena pertimbangan saya, Agus punya pengalaman dan pilihan kedua yakni, Rivai Ras (Bro Rivai) Karena Bro Rivai itu kan orang Bone, jadi bisa garap wilayah selatan-selatan. Sementara saya itu orang Barru-Parepare, jadi bisa garap wilayah utara-utara,” tutupnya.