Kantor BRI Soppeng Dirampok Sekelompok Orang yang Tak Dikenal

Reporter :
Editor : Lucky
Simulasi polisi melumpuhkan perampok di BRI Soppeng
Simulasi polisi melumpuhkan perampok di BRI Soppeng

Online24, Soppeng – Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kabupaten Soppeng dirampok orang yang tak dikenal (OTK), Kamis (6/7/2017). Dalam permampokan tersebut, pelaku menyandara para nasabah dan pegawai BRI.

Mereka memaksa pegawai bank untuk memberikan uang di bank. Tak lama kemudian apara kepolisan dari Polres Soppeng tiba di kokasi kejadian dan melumpuhkan para perampok tersebut.

Jangan panik dulu. Ini adalah bagian dari simulasi yang dilakukan pihak BRI Cabang Soppeng bersama Polres Soppeng. Simulasi ini bertujuan mengatisipasi pengamanan dalam pengelolan uang.

Uniknya simulasi ini tak diketahui para nasabah, satpam, hingga karyawan BRI sendiri.

Kepala BRI Cabang Soppeng, Lulu Novizarahim, mengatakan bahwa simulasi ini bertujuan untuk kesiapsiagaan keamanan bank dan wujud senergitas bersama kepolisan.

“Ini merupakan simulasi untuk pengaamaan bank. Jika ada permapok yang masuk dan bell berbunyi, pihak kepolisan langsung merespon dan menuju ke bank untuk menangkap pelaku,” urainya.

“Alhamdulillah, simulasi ini berjalan lancar walaupun tanpa diketahu para nasbah dan pegawai,” ungkap dia

Sementara itu, Kapolres Soppeng, AKBP Indra Lutrianto Amstono, mengatakan bahwa simulasi bertujuan melihat kesiapan dan kawaspadaan aparat untuk dalam hal situasi darurat seperti ini.

“Ini merupakan wujud sinergitas kami dan penyelenggara jasa keuangan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Indra.(*)