Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan di Pinggir Danau Mawang

Editor : Fahmi
Keadaan bayi sementara dirawat di Puskesmas Bontomarannu. (dok. Polres Gowa)
Keadaan bayi sementara dirawat di Puskesmas Bontomarannu. (dok. Polres Gowa)

Online24, Gowa – Entah siapa yang tega membuang bayi mungil berjenis kelamin perempuan, yang ditemukan dipinggir Danau Mawang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Rabu (5/7/2017) kemarin.

Bayi tersebut kali pertama ditemukan oleh seorang gadis berusia 17 tahun, bernama Sadiah, saat melintas di lokasi tersebut.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Tambunan, mengatakan bayi mungil tersebut ditemukan dalam kondisi hidup terbungkus sehelai kain jilbab.

“Sadiah (saksi) ini mau ke rumah keluarganya. Namun, saat melewati poros Danau Mawang saksi mendengar tangisan bayi, setelah dicek ternyata ada seorang bayi yang sengaja ditinggal di lokasi tersebut,” kata Tambunan, Kamis (6/7/2017).

Sadiah kemudian berinisiatif membawa bayi malang tersebut ke Puskesmas Bontomarannu untuk dilakukan perawatan medis. Beruntung, kondiai bayi dalam keadaan sehat setelah pihak Puskemas melakukan pemeriksaan.

Diduga bayi tersebut adalah hasil hubungan gelap, sehingga kedua orang tuanya yang tak kuasa menanggung malu dengan sengaja membuang bayi tersebut dipinggir danau.

“Bhabinkamtibmas dari Kelurahan Borongloe juga sudah berkoordinasi dengan masyarakat sekitar untuk menemukan pelaku yang tega membuang bayi tersebut, dan mengimbau kepada masyarakat untuk segera melapor ke polisi jika mengetahui pelaku pembuangan bayi tersebut,” tutup Tambunan.

[fbcomments]