Komunitas Driver Grab Makassar Demo Tuntut Insentif Dibayarkan 

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Ratusan anggota komunitas driver Grab Makassar, menuntut insentif yang dijanjikan manajemen Grab segera dibayarkan. Insentif tersebut merupakan program Grab bagi driver, yang tetap beroperasi setelah Idul Fitri.

Salah satu driver Grab, Asri, yang ditemui online24jam.com saat berdemonstrasi di depan Kantor Grab cabang Makassar di mall GTC, Jalan Metro Tanjung Bunga, Jumat (7/7/2017) siang, menuturkan jika intensif tersebut dihanguskan oleh manajemen dengan alasan driver melanggar kode etik.

“Selama tiga hari kita bermusyawarah dengan pihak manajemen, alasan mereka tidak membayarkan intensif kami karena alasan kode etik. Tetapi mereka tidak bisa membuktikan pelanggaran kami. Mereka terkesan mencari-cari alasan agar tidak membayar intensif kami,” tuturnya.

“Kami sudah bekerja dua minggu meninggalkan keluarga kami. Biasanya Idul Fitri orang-orang berkumpul dengan keluarganya, tapi kami rela bekerja demi Grab. Kami telah menunaikan kewajiban kami, tapi hak kami tidak dipenuhi,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, tidak ada satupun manajemen Grab yang bersedia menemui para pendemo. Jika tuntutan mereka tidak dipenuhi, driver Grab Makassar mengancam akan memboikot aktivitas Grab di Makassar.

“Ini urusan perut, bensin kami terbuang, cicilan mobil kami menunggak. Jangan main-main dengan insentif ini. Jangan jadikan kami sapi perah,” ujar salah satu orator menggunakan pengeras suara.