Dompet Dhuafa Gelar Tabligh Akbar di Masjid Al Markaz Al Islami

Editor : Lucky

Suasana Tabligh Akbar yang digelar Dompet Dhuafa di Masjid Al Markaz Al Islami, Makassar
Suasana Tabligh Akbar yang digelar Dompet Dhuafa di Masjid Al Markaz Al Islami, Makassar

Online24, Makassar – Dompet Dhuafa bekerjasama Urban Syiar Project dan Nusantara Foundation menggelar Tabligh Akbar bertajuk “Telling Islam to The Word, Islam Amerika, Islam Indonesia: Jembatan Cinta dan Kebersamaan Dunia” di Masjid Al Markaz Al Islami Jenderal M Jusuf, Makassar, Jumat (7/7/2017).

Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan wajah Islam yang sesungguhnya. Digagasnya gerakan tersebut sebagai upaya mengembalikan citra positif Islam yang sudah terlanjur memiliki stigma buruk bagi masyarakat dunia barat.

Kegiatan ini menghadirkan dua inisiator gerakan Telling Islam to the World yaitu Imam Besar Muslim Centre di New York yang juga Presiden Nusantara Foundation-USA yaitu Imam Shamsi Ali. Satu lagi adalah Inspirator Hijrah, penulis, dan aktivis kemanusiaan, Peggy Melati Sukma.

Presiden Nusantara Foundation, Shamsi Ali, mengatakan bahwa Gerakan Dakwah Islam Global diharapkan menjadi salah satu pintu lebar manusia untuk melihat wajah Islam yang sesungguhnya yaitu Islam yang lebih ramah, santun, sopan kepada khalayak ramai.

“Pengenalan Islam melalui kampus dan pemerintahan dengan kehidupan nilai-nilai Islam, maka mereka yang sesungguhnya lebih baik, lebih jujur, sopan, santun. Intinya gerakan ini menyuarakan Islam yang rahmatan lil-alamin,” ujar Shamsi Ali.

Gerakan Dakwah Islam Global ini juga melibatkan Peggy Melati Sukma selaku inisiator dari pihak Urban Syiar Project.

“Tujuan dari gerakan memiliki visi menyampaikan Islam yang rahmatan lil-alamin di suluruh muka bumi ini salah satunysa melalui kampus-kampus. Misi gerakan ini menghasilkan bentuk-bentuk nyata dari dakwah itu sendiri. Misalnya kita ingin punya Islamic Centre di New York maupun dialog-dialog di universitas di Amerika. Tujuannya mengomunikasikan pesan pada dunia yang banyak mispersepsi terhadap Islam,” tambah Peggy Melati Sukma

Menurut Divisi Remo Dompet Dhuafa, Maya, sinergi Dompet Dhuafa dalam gerakan tersebut memiliki visi dan misi, yakni ingin memperlihatkan wajah Islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin. Ia juga berharap kegiatan ini dapat mengomunikasikan Islam kepada dunia secara logis, santun, berdaya guna, dan menyeluruh.

“Acara ini ingin menjadikan gerakan Telling Islam to the World massive di seluruh Indonesia bahkan dunia. Harapannya banyak yang mendukung gerakan ini, termasuk dalam proses penggalangan dana yang salah satu outputnya untuk pembangunan Islamic Centre di New York,” ujar Maya

Tabligh Akbar kali ini juga menyediakan buku terbaru karya kolaborasi dua pembicara yang berjudul “Kuketuk Langit dari Kota Judi, Menjejak Amerika!”.(*)

Laporan:
Syarif
Marketing Communication
Dompet Dhuafa Sulsel