Kunjungan Presiden RI ke Makassar, Polda Sulsel Kerahkan 2.000 Porsenil

Editor : Lucky
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani

Online24, Makassar – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, rencananya akan membuka Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 70 di Tribun Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/7/2017) nanti.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ke Makassar itu sedikitnya akan dikawal kurang lebih 3.000 porsenil gabungan TNI-Polri. Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, saat ditemui usai upacara HUT Bhayangkara ke 71 di pelataran parkir Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Senin (10/7/2017) tadi.

“Pengamanan untuk bapak presiden kita kerahkan sekitar 3.000 porsenil gabungan dari TNI-Polri. Tapi, khusus dari Polda Sulsel kita siagakan kurang lebih 2.000 porsenil,” tutur Dicky.

Ribuan porsenil pengamanan tersebut terbagi dalam tiga ring, yaitu ring I pada posisi Paspampres, ring II pada posisi TNI, dan ring III yang dijaga pihak kepolisian. Mereka juga akan disebar ke beberapa objek vital kunjungan Jokowi selama di Makassar.

“Ribuan porsenil ini nantinya akan kita tempatkan dibeberapa titik yaitu di bandara sampai beberapa lokasi yang dikunjungi Beliau selama di Makassar, khususnya Karebosi,” lanjutnya.

Untuk mengantisipasi adanya sesuatu hal yang tidak diinginkan, H-1 jelang agenda utama Presiden ke Makassar, pihaknya akan mensterilkan Tribun Lapangan Karebosi.(*)