PSM Makassar Waspadai Perlawanan Persiba Balikpapan

Editor : Asri Muhammad
Tim PSM Makassar menjalani latihan rutin di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Selasa (11/7/2017).
Tim PSM Makassar menjalani latihan rutin di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Selasa (11/7/2017).

Online24, Makassar – Trend positif dirasakan para pemain PSM Makassar usai mempermalukan Bhayangkara FC dengan skor tipis 2-1 pada pekan ke-13 lalu, dan berhasil pertahankan tahtanya sebagai pemuncak klasemen Liga 1.

Kemenangan tersebut akan menjadi modal untuk melakoni laga selanjutnya, saat menghadapi tim juru kunci Persiba Balikpapan, pada laga tandang yang berlangsung di Stadion Perkasit, Kamis (13/7/2017).

Namun, PSM ogah jumawa penghadapi Persiba. Juru taktik tim Juku Eja Robert Rene Albert mengatakan, Persiba Balikpapan hanya kurang beruntung karena mengawali musim dengan lawan yang berat.

“Melihat tim Balikpapan yang merupakan tim pekerja keras namun sejauh ini mereka kurang beruntung dan mereka salah dalam memulai liga karena dari awal-awal mereka memulai partai tandang di Malang dan mereka kalah dan berimbas pada laga-laga berikutnya,” ucapnya Robert saat ditemui pada sesi latihan pagi, Selasa (11/7/2017).

Walau posisi Persiba saat ini masih berada di posisi buncit klasemen. Tapi PSM Makassar tetap waspada, dan akan ‘menghukum’ setiap kesalahan yang diperbuat pemain Persiba.

“Walaupun Persiba balik papan memang berada di posisi papan bawah klasemen liga namun kita tidak bisa meremehkannya,” ucapnya.

Lanjutnya, “Tekanan yang mereka dapat sejauh ini untuk mendapatkan hasil baik, mereka seperti memaksakan diri atau berusaha keras untuk melakukan itu. Sehingga mereka tertekan dan akan melakukan kesalahan-kesalahan, terpaksa kita akan dengan siap menghukum kesalahan-kesahalan itu,” lugas Robert.