Wagub Sulsel Harap BPK RI Terbuka dalam Komunikasi

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang menegaskan, respon publik dalam bentuk kepercayaan dapat meningkat secara tidak langsung penguatan legitimasi dan citra pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Agus, saat menghadiri acara pembukaan pembahasan tindak lanjut hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Semester I Tahun 2017 di Gedung BPK Perwakilan Sulawesi Selatan Jalan AP Pettarani Makassar, Selasa (11/7/2017).

“Hal ini tentu saja berimplikasi pada semakin tingginya animo masyarakat untuk bersinergi positif dengan pemerintah dalam membangun tata kelola yang baik,” ucapnya.

Menurut Agus Arifin Nu’mang yang juga adalah Ketua Tim Tindak Lanjut, hal itu bisa tercapai jika konsepsi tata kelola pemerintahan yang baik diwujudkan dengan melakukan transparansi dan akuntabilitas terhadap sumber daya yang dikelola dengan baik.

“Saya berharap kepada seluruh peserta pertemuan pembahasan tindak lanjut hasil pemeriksaan agar saat pembahasan pemutakhiran tindak lanjut, dan dapat mengidentifikasi berbagai kendala dalam penyelesaian tindak lanjut rekomendasi BPK,” ujarnya.

Tidak hanya itu, orang nomor dua di Sulsel itu juga berharap kepada pihak BPK RI agar membuka ruang komunikasi seluas-seluasnya dan arahan-arahan terkait dengan penyelesaian tindaklanjut, khususnya yang masih menjadi hambatan selama ini.

[fbcomments]