3.000 Personil Gabungan Akan Mengamankan Kedatangan Presiden Jokowi

Editor : Lucky

Apel gelar pasukan untuk pengamanan kedatangan Presiden Jokowi di Makassar
Apel gelar pasukan untuk pengamanan kedatangan Presiden Jokowi di Makassar

Online24, Makassar – Dalam rangka kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Kodam XIV/Hasanuddin melaksakan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Hasanuddin Makassar, Selasa (11/7/2017) sore.

Setidaknya 3.000 personil gabungan TNI dan Polri siap mengamankan Presiden Joko Widodo selama berada di Sulawesi Selatan.

Apel Gelar Pasukan yang dipimpin Asisten Operasi Kasdam XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Thevi A Zebua, mengatakan bahwa mengawal orang nomor satu di Indonesia ini merupakan hal yang sangat terhormat.

“Ini adalah kehormatan bagi kita. Karena itu, kita harus tunjukkan rasa kehormatan ini dengan menjalankan tugas sampai selesai,” ucapnya saat memberikan intruksi.

Selain itu, ia mengingatkan untuk menjaga kehormatan dengan tidak melakukan kesalahan sedikitpun dalam pengamanan Presiden Joko Widodo.

“Apalagi kita di Sulawesi Selatan ini sudah sering melaksanakan pengamanan VVIP RI 1 ataupun RI 2, tapi jangan sampai kita yang telah menganggap ini rutinitas kita lengah. Jadi jangan lengah,” ujarnya.

Tidah hanya itu, Thevi meminta agar semua pasukan tidak meninggalkan posko yang telah dikordinasikan oleh masing-masing kepala pasukan untuk menjaga setiap titik yang lokasi berlangsungnya acara.

“Jadi saya menekankan kepada Prajurit TNI dan Polri agar tetap mengemban tugas pokok kita untuk terus memberikan keamanan dan kenyamanan yang dimulai dari tanggal 12 sampai 13 Juli,” tegasnya.

Presiden Jokowi yang dijadwalkan akan hadir pada peringatan Hari Koperasi Nasional yang berlangsung di Lapangan Karebosi, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Rabu (11/7/2017) besok.(*/Ade)