Enam Walikota/Bupati Sulsel Terima Penghargaan Menteri Koperasi dan UMK

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Presiden  Republik Indonesia, Joko Widodo menyematkan penghargaan Satya Lencana Pembangunan kepada sejumlah kepala daerah saat peringatan Hari Koperasi Nasional ke-70 di Lapangan Karebosi, Makassar, Rabu (12/7/2017).
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyematkan penghargaan Satya Lencana Pembangunan kepada sejumlah kepala daerah saat peringatan Hari Koperasi Nasional ke-70 di Lapangan Karebosi, Makassar, Rabu (12/7/2017).

Online24, Makassar – Enam Walikota/Bupati di Sulawesi Selatan menerima penghargaan sebagai Tokoh Utama dan Tokoh Penggerak Koperasi dari Menteri Koperasi dan UMK Indonesia, Anak Agung Gede Ngurah.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UMK bersama Presiden RI, Joko Widodo pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70 yang dilangsungkan di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/7/2017) sore.

Keenam Walikota/Bupati yang menerima penghargaan tersebut yakni Walikota Makassar Ramdhan Pomanto, Walikota Parepare Taufan Pawe, Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi, Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru, Bupati Enrekang Muslimin Bando, dan Bupati Soppeng A Kaswadi Razak.

Selain itu, dua gubernur dan tiga walikota/bupati dari luar Sulsel juga diganjar penghargaan yang sama atas dedikasinya yang dinilai berjasa menggerakkan koperasi di daerah pemerintahannya.

Mereka yakni Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriyawan, Gubernur Jawa Timur Sukarwo, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari.