Perda Bebas Asap Rokok Hantarkan Pemkab Enrekang Raih Penghargaan Bidang Kesehatan

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Kadis Kesehatan Pemkab Enrekang, Marwam Ganoko mewakili Bupati menerima  penghargaan tertinggi Kategori Satu di Bidang Kesehatan Kawasan Tanpa Rokok yang sudah dikemas dalam bentuk Peraturan Daerah ( Perda)
Kadis Kesehatan Pemkab Enrekang, Marwam Ganoko mewakili Bupati menerima penghargaan tertinggi Kategori Satu di Bidang Kesehatan Kawasan Tanpa Rokok yang sudah dikemas dalam bentuk Peraturan Daerah ( Perda)

Online24, Enrekang – Satu lagi penghargaan didapatkan oleh Bupati Enrekang, Muslimin Bando. Diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan, Dr. Marwan Ganoko, hari ini, Rabu (12/7/2017 ), Enrekang kembali menerima penghargaan tertinggi Kategori Satu di Bidang Kesehatan Kawasan Tanpa Rokok yang sudah dikemas dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda) dan telah diikuti oleh beberapa Desa. Acara ini berlangsung di Hotel The Alana Jogjakarta.

“Iya betul kita hari ini kami mewakili Bapak Bupati menerima Piagam dan Kristal PASTIKA PARAMA dari Menteri Kesehatan,” kata Marwan via WhatsApp kepada online24jam.com

Enrekang yang dikenal dengan Perda Kawasan Tanpa Rokok ini tidak saja diaplikasikan di Kabupaten Enrekang, tetap telah banyak daerah luar yang sengaja datang ke Enrekang hanya untuk melakukan study banding terkait Perda tersebut. Bahkan Perda inipun telah di ikuti oleh beberapa Desa diluar Enrekang.

PASTIKA PARAMA kriteria satu dari kemenkes ini diberikan atas apresiasi Pemda Enrekang dalam aplikasi PERDA Kawasan Tanpa Rokok ( KTR)  pada desa, kantor dan sekolah serta fasilitas umum lainnya.