Presiden Jokowi Diharapkan Buka POMNas XV di Makassar

Reporter :
Editor : Lucky
Pomnas XV (foto: pomnassulsel.unhas.ac.id)
Pomnas XV (foto: pomnassulsel.unhas.ac.id)

Online24, Makassar – Pekan Olahraga Mahasiswa tingkat Nasional (POMNas) XV yang digelar 14-21 Oktober mendatang diharapkan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Bapomi Sulsel, Abd Rasyid, pada rapat koordinasi panitia POMNas di Kampus Unhas, Jumat (14/7/2017) kemarin.

Usaha yang dilakukan panitia agar perhelatan akbar mahasiswa tingkat nasional ini bisa dibuka oleh Presiden Jokowi adalah melalui lobi-lobi dengan kepala staf kepresidenan.

“Kita sudah melakukan lobi-lobi dengan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki agar POMNAS bisa dibuka Bapak Presiden. Kepastiannya mudah-mudahan bisa diperoleh minggu ini,” jelas Rasyid.

Jika kegiatan ini jadi dibuka oleh Presiden, lanjut Wakil Rektor III Unhas ini, maka akan diusahakan agar yang menutup nanti adalah Wakil Presiden HM Jusuf Kalla pada 21 Oktober mendatang.

Kegiatan pembukaan POMNAS XV ini direncanakan akan dipusatkan di GOR Unhas.

Kegiatan Pomnas kali ini mengangkat tema kebersamaan dalam membina olahraga mahasiswa meraih prestasi pada Pomnas XV 2017 ini akan memanfaatkan semua venue olahraga yang ada di kota Makassar.

Venue tersebut yakni Stadion Madya Sudiang untuk atletik, Kolam Renang Mattoanging untuk cabang renang, Futsal di GOR Sudiang, karate di GOR Mattoanging, kempo di GOR Unhas, Pencak silat di auditorium serbaguna Unismuh, tenis lapangan di Lapangan tenis Karebosi.

“Venue tersebut akan terus dipantau kelayakannya untuk menghelat kegiatan tingkat nasional ini. Nanti panitia akan melakukan peninjauan dan keabsahan penggunaannya nanti ditetapkan pada September,” jelas Rasyid.(*)