Destinasi Wisata Buttu Macca dan Cekong Dipadati Pengunjung

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Online24, Enrekang – Akhir pekan waktu yang pas menjalani liburan panjang. Dua dari sekian banyak destinasi wisata di Enrekang ramai oleh pengunjung. Dua obyek wisata tersebut adalah Buttu Macca dan Cekong yang keduanya terletak di Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang.

Ratusan wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah datang ketempat yang menyajikan berbagai keindahan alam Massenrempulu ini. Tak terkecuali dari anak-anak hingga orang tua mereka penasaran ingin melihat dari dekat seperti apa keindahan Buttu Macca dan Cekong yang banyak diunggah orang di sosial media.

Dari pantauan Online24jam, kebanyakan wisatawan yang datang dari luar seperti Pinrang, Sidrap, Parepare dan Makassar berlibur bersama keluarganya dan memuaskan diri berpose ditempat yang memiliki panorama indah ini.

“Saya baru kali ini datang ke Buttu Macca. Saya penasaran dengar ceritanya dari orang – orang yang pernah berkunjung di tempat ini. Ternyata memang indah,” kata Janing yang datang bersama isteri dan anaknya, Minggu (16/7/2017).

Sementara di Cekong, minggu ini ribuan warga tumpah ruah menyaksikan Cekong Hils Grasstrack yang berlangsung di Sirkuit Bunga Tana Racing Team Lamba Doko Anggeraja Enrekang.
Yang menarik pengunjung datang ketempat yang dikenal dengan Flying Foxnya ini adalah panitia Motor Cross menggelar lomba Taksi Bawang yang diikuti oleh penduduk lokal yang setiap harinya mengangkut bawang merah dengan menggunakan motor dari lembah kelembah lainnya, atau dari satu gunung kegunung lainnya.