Perawatan Tata Mandong Terkendala Biaya

Editor : ifan Ahmad

Tata Mandong jalani perawatan di Rumah Sakit
Tata Mandong jalani perawatan di Rumah Sakit

Online24, Makassar – Karena kurang biaya, pengobatan penjaga Lembah Ramma Gunung Bawakaraeng, Tata Mandong, di tunda. Bahkan pihak keluarga rencananya akan minta rawat jalan kepada pihak rumah sakit.

Hal ini pun dibenarkan Aktivis Lingkungan yang juga koordinator aksi peduli Tata Mandong, Anwar saat dikonfirmasi, Minggu (16/7/2017).

“Pihak keluarga meminta untuk rawat berjalan, karena biaya pengobatan yang kian mahal tidak dapat ditanggungnya,” ujarnya.

Pasalnya kata Anwar, kartu BPJS-KIS Tata Mandong tidak dapat digunakan. Sehingga kata dia, pengobatan beliau mutlak melalui pengobatan umum.

“Tadi saja seharusnya Tata Mandong melalui tahap Scan Contras yang costx memakan biaya hingga Rp 2 juta, tapi kami tunda dulu karena minim biaya. Dan kami juga sudah berupaya mengumpulkan dana, namun hasilnya juga masih terbatas,” ungkapnya.

Anwar berharap, agar pemerintah daerah Gowa dapat membantu warganya yang kurang mampu.

“Kami berharap pemda Gowa tidak tutup mata kepada Tata Mandong yang realitasnya merupakan warga yang kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan pemda tentunya,” pintanya. (*)