Orang Tua Bangga Antar Anak di Hari Pertama Masuk Sekolah

Editor : Lucky
Seorang guru membujuk murid baru untuk masuk ke kelas saat pertama kali sekolah (foto: Ade)
Seorang guru membujuk murid baru untuk masuk ke kelas saat pertama kali sekolah (foto: Ade)

Online24, Makassar – Suasana bangga dan senang tampak terlihat jelas dari raut wajah orang tua yang mengantar anaknya di hari pertama masuk sekolah, Senin (17/7/2017). Seperti yang dirasakan Emma (35) saat mengantar anaknya di SDN Perumnas, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Sulawesi Selatan.

Menurutnya, sebagai orang tua ini akan menjadi pengalaman barunya karena anak pertamanya yang baru masuk dapat mengenal lingkungan barunya saat di sekolah.

“Saya sangat senang dan bahagia karena bisa mengantar anak saya ke sekolah, bisa melihat dia berinteraksi bersama teman sebayanya tentu butuh pengawasan. Apalagi ini kan hari pertamanya masuk sekolah,” ucap Emma yang menunggu kepulangan anaknya.

Selain itu, aktivitas barunya sebagai orang tua kini sangat terasa karena harus membangunkan buah hatinya dan menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan anaknya.

“Dan yang biasanya paling merepotkan, kalau bangun paginya karena anak saya kan harus bangun lebih awal, menyiapkan bajunya, dan peralatan sekolah lainnya. Tapi tetap senang, walaupun ini adalah pengalaman pertama saya karena dia anak pertama saya,” lugasnya.

Dari pantauan online24jam.com, orang tua bersama guru masih membujuk murid baru untuk bisa berinteraksi di lingkungan barunya agar tidak merasa malu di sekolah.(*/Ade)