226 Mahasiswa STISIP Muhammadiyah Rappang Ikuti KKLP

Reporter :
Editor : Lucky
Suasana pelaksanaan pembekalan KKLP di Kampus STISIP Muhammadiyah. (Foto: Asmar)
Suasana pelaksanaan pembekalan KKLP di Kampus STISIP Muhammadiyah. (Foto: Asmar)

Online24, Sidrap – Sebanyak 226 mahasiswa STISIP Muhammadiyah Rappang mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP),di Auditorium kampus setempat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Lembaga Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Barisan, saat dikonfirmasi di lokasi pembekalan, Senin (17/72017).

Menurut Barisan, ke-226 mahasiswa tersebut terbagi dari dua program studi yaitu prodi Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Pemerintahan.

Rencananya para mahasiswa tersebut akan diturunkan di sejumlah desa selama dua bulan lamanya di Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Enrekang.

“Peserta KKLP sekitar 226 orang. Sebanyak 63 diantaranya dari Ilmu Pemerintahan, dan 163 orang dari Ilmu Administrasi Negara. Rencananya mereka akan diturunkan di 20 desa, baik di Kabupaten Sidrap maupun Enrekang,” ungkap Barisan.

Tak hanya itu, Barisan juga menambahkan bahwa setiap tahunnya, mahasiswa STISIP Muhammadiyah Rappang, yang turun ber KKLP, selalu membawa tema tertentu, sebagai acuan kegiatan.

“Untuk tahun ini, kita mengangkat tema ‘Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Bina Kelembagaan Desa dan Kewirausahaan’. Tema ini menjadi sentra kegiatan kami selama dua bulan ke depan,” jelasnya.

Sementara itu Ketua STISIP Muhammadiyah Rappang, Dr Jamaluddin Ahmad, berpesan kepada seluruh peserta KKLP agar menjaga nama baik kampus.

“Kegiatan ini wajib. Dan saya berharap peserta KKLP menjaga betul nama baik kampus, selama menjalani program pengabdian masyarakat,”katanya

Tak hanya itu, Jamaluddin juga mengatakan bahwa pelaksanaan KKLP kali ini, terlaksana, bekerjasama dengan Kodim 1420 Sidrap, Polres Sidrap, Dinas Prindagkop, dan Pimdes,”pungkasnya.(*)