Acungkan Jari Tengah, Hamka Disanksi Dua Laga dan Denda Rp 75 Juta

Reporter :
Editor : Lucky
Hamka Hamzah
Hamka Hamzah

Online24, Makassar – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah memutuskan jika kapten PSM, Hamka Hamzah, melakukan pelanggaran atas kasus provokasi dengan suporter Persib.

Atas tindakan itu, Hamka Hamzah, disanksi larangan dua laga dan denda Rp 75 juta. Kedua laga tersebut yakni kontra Barito Putera dan Bali United.

“Sesuai surat yang saya terima, dia disanksi 2 laga, mulai laga ini dan laga lawan tim pekan selanjutnya serta denda Rp 75 juta rupiah,” kata pelatih PSM, Robert Rene Alberts, saat jumpa pers sebelum menghadapi Barito di Makassar, Senin (17/7/2017).

Dengan keluarnya surat itu, PSM juga memastikan jika Hamka disanksi bukan karena salam jempol telunjuk (sajete), salam khas suporter Persija Jakarta, The Jakmania, klub yang ia pernah bela ke arah Bobotoh usai laga tersebut.

“Sanksi ini bukan karena salam sajete. Tapi karena Hamka mengacungkan jari tengah saat berjalan menuju ke ruang ganti pemain,” kata Media Officer PSM, Andi Widya Saydzwina.

Kendati demikian, sanksi itu belum final karena PSSI masih akan memberikan keringanan kepada tim Juku Eja untuk mengajukan banding.

“Sanksi itu belum final. Kita akan ajukan keringanan hukuman karena ada alasan Hamka melakukan hal itu,” tambah Wina.(*)

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu