Hari Pertama Masuk Sekolah, Warga Galesong Utara Unjuk Rasa

Reporter :
Editor : Lucky

Online24, Takalar – Di hari pertama masuk sekolah di SMA Negeri 1 Galesong Utara, Senin (17/7/2017), puluhan warga setempat yang merupakan orang tua siswa menggelar aksi unjuk rasa. Mereka turun ke jalan lantaran kecewa anaknya tidak lolos masuk ke sekolah tersebut.

“Kami kecewa anak kami tidak lolos masuk di SMA Negri 1 Galesong Utara. Tentu dengan tidak lolosnya anak kami masuk sekolah, mereka nanti menjadi pengangguran. Kami lebih khawatir mereka akan liar dan nakal,” kata Mahmud Daeng Sijaya selaku koordinator aksi.

Selain warga kecewa anaknya tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, mereka juga menilai pihak sekolah tidak transparan melaksanakan proses penerimaan siswa baru.

“Seharusnya pihak sekolah mensosialisasikan test online sebelum menerapkan sistem ini. Siapa yang bertanggung jawab dengan kondisi ini,” tandas Mahmud Daeng Sijaya.

Setelah melakukan aksi unjuk rasa di halaman sekolah pihak SMA Negri 1 Galesong Utara, pihak sekolah melakukan dialog dengan perwakilan pengunjuk rasa dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Galesong Utara.(*)