Istri Wagub Sulsel Lantik Pengurus FKCA Sinjai

Reporter :
Editor : Lucky

Ketua Pembina FKCA Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Majdah Agus Arifin Num'ang, melantik pengurus FKCA Kabupaten Sinjai masa khimad 2017-2022 di Gedung Pertemuan, Senin (17/7/2017).
Ketua Pembina FKCA Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Majdah Agus Arifin Num'ang, melantik pengurus FKCA Kabupaten Sinjai masa khimad 2017-2022 di Gedung Pertemuan, Senin (17/7/2017).

Online24, Sinjai – Ketua Pembina Forum Kajian Cinta Al-Quran (FKCA) Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Majdah Agus Arifin Num’ang, yang juga istri dari Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nummang, resmi melantik pengurus FKCA Kabupaten Sinjai masa khimad 2017-2022 di Gedung Pertemuan, Senin (17/7/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Sinjai, Kepala Kemenag Kabupaten Sinjai, Kepala OPD, para Kabag Setdakab Sinjai, tokoh Agama Kabupaten Sinjai, dan pengurus FKCA Kabupaten Sinjai.

Pelantikan pengurus FKCA Kabupaten Sinjai tersebut dirangkaikan dengan kegiatan peningkatan kualitas bagi guru mengaji dengan Training Of Trainer (TOT) pemahaman makna Al-Quran yang dilaksanakan oleh Biro Kesejahteraan Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua FKCA Kabupaten Sinjai, Dr Fitrawati A Fajar, dalam sambutannya mengatakan akan mengemban amanah ini dengan penuh tanggung jawab, karna amanah ini mempunyai tujuan yang mulia dan pasti akan mendapat ridho dari Allah SWT.

“Sejalan dengan visi misi program pemerintah kabupaten Sinjai di bidang keagamaan mewujudkan masyarakat yang religius, berkualitas dan tuntasnya buta aksara dan buta makna Al-Quran,” ungkapnya.

Oleh karna itu, istri Wakil Bupati Sinjai ini menambahkan dalam waktu dekat ini akan menyusun program kerja dan akan membentuk FKCA tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina FKCA Provinsi Sulawesi Selatan DR.Ir.Hj.Majdah Agus Arifin Nummang mengatakan bahwa tujuan dari pembentukan FKCA adalah membawa misi membumikan Al-Quran di Sulawesi Selatan dalam rangka memberantas buta aksara dan buta makna Al-Quran.

“Pengurus FKCA ini tidak hanya dibentuk di kabupaten sinjai saja, tapi jug akan dibentuk di 24 kabupaten kota di Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Wakil Bupati Sinjai, Andi Fajar Yanwar, dalam sambutannya mengapresiasi terbentuknya pengurus FKCA di Kabupaten Sinjai. Dia mengharapkan agar forum ini dapat memegang peran sebagai pionir dalam percepatan pemberantasan buta aksara dan buta makna Al-Quran di Kabupaten Sinjai.

“Semoga keberadaan FKCA di kabupaten sinjai membawa perubahan besar dalam rangka mendorong masyarakat kita untuk mencintai, memahami makna, serta mengamalkan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.(*)