SDN 6 Rappang Direhab, Murid Terpaksa Belajar di Bawah Tenda Darurat

Reporter :
Editor : Lucky

Murid SDN 6 Rappang belajar di bawah tenda (foto: Asmar)
Murid SDN 6 Rappang belajar di bawah tenda (foto: Asmar)

Online24, Sidrap – Memasuki hari pertama Tahun Ajaran 2017-2018 biasanya ditandai dengan segala sesuatu yang baru. Mulai dari perlengkapan sekolah, seragam, dan teman baru.

Namun suasana berbeda terlihat di SDN 6 Rappang. Suasana yang baru juga dapat dirasakan yakni belajar di bahwa tenda darurat.

Ini dikarenakan gedung sekolah yang biasanya digunakan sedang dalam dalam perbaikan (rehabilitasi) ruang kelas. Perbaikan ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 463.656.900 dari dinas pendidikan yang rencananya baru akan selesai pada 9 Oktober 2017 mendatang.

Kepala SDN 6 Rappang, Sufiah, Senin (17/72017), mengatakan bahwa meski gedung sekolah direhab, masyarakat tetap antusias untuk menyekolahkan buah hatinya di sekolah tersebut. Hal ini terbukti dari pendaftaran siswa ini memenuhi kuota dan membatasi pendaftar yang ada.

Sufiah menambahkan, untuk mensiasati adanya rehabilitasi gedung sekolah ini, semua tempat difungsikan seperti perpustakan dan beberapa bagian halaman sekolah. Pihak sekolah hanya berharap pembangunan gedung sekolah yang baru bisa selesai tepat pada waktunya demi kelancaran proses belajar mengajar di sekolah SDN 6 Panca Rijang,” pungkasnya.(*)