Sampah Berserakan di Galesong Utara Ganggu Pengendara

Reporter :
Editor : ifan Ahmad
Sampah berserakan di jalan di Kecamatan Galesong Utara mengganggu pengendara
Sampah berserakan di jalan di Kecamatan Galesong Utara mengganggu pengendara

Online24, Takalar – Tidak adanya tempat pembuangan sampah yang disediakan Dinas Kebersihan dan Lingkungan Lidup (DKLH) Kabupaten Takalar disejumlah titik di wilayah Kecamatan Galesong Utara mengakibatkan sampah berserakan di ruas jalan.

“Kami sudah berkali kali meminta pihak dinas untuk turun tangan menangani sampah yang berserakan di jalanan, namun permintaan kami tidak pernah digubris, untuk itu, kami meminta agar Bupati mencopot kepala dinas yang tidak pro dengan program pemerintah yang telah dicanangkan sebelumnya,” ujar Kades Aeng Batu Batu, Kecamatan Galesong Utara (Galut), Wahyuddin Mapparenta, Senin (17/7/2017).

Lantaran permintaan pembersihan sampah tidak direspon dinas terkait, warga yang terusik dengan keberadaan sampah diruas jalan berencana melakukan sweeping pada warga yang membuang sampah tersebut.

“Kami akan melakukan sweping bagi warga yang membuang sampai didaerah kami, sampah ini menumpuk kian tak terurus karena kiriman dari warga tetangga kecamatan,” ketus warga lainnya.