Wabup Soppeng Dambakan TV Lokal Hadir di Daerahnya

Editor : ifan Ahmad
Wabup Soppeng menghadiri Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Komunikasi dan Informasi untuk pengelola Radio dam TV Kabel serta  anggota Komisioner Penyiaran Daerah (KPID) Sulsel di ruang pola kantor Bupati Soppeng, Selasa 18 Juli 2017.
Wabup Soppeng menghadiri Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Komunikasi dan Informasi untuk pengelola Radio dam TV Kabel serta anggota Komisioner Penyiaran Daerah (KPID) Sulsel di ruang pola kantor Bupati Soppeng, Selasa 18 Juli 2017.

Online24, Soppeng – Wakil Bupati Soppeng, Supriansa sedang giat giatnya membangun Soppeng melalui pendekatan Entertaint. Supri yang sebelumnya lebih banyak bermukim di Makassar dan Jakarta ini terobsesi memperkenalkan Soppeng melalui pendekatan digital.

Hal ini terangkum saat Wabup Soppeng menghadiri Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Komunikasi dan Informasi untuk pengelola Radio dan TV Kabel serta anggota Komisioner Penyiaran Daerah (KPID) Sulsel di ruang pola kantor Bupati Soppeng, Selasa (18/7/2017). Hadir dari Pemda Soppeng selain Wabup Soppeng, antara lain Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Soppeng, serta para pengusaha TV kabel se-Kabupaten Soppeng. Sementara dari pihak KPID, yakni Andi Irawan, Waspada Santing serta Riswansyah Muchsin.

Dihadapan para pengusaha TV kabel serta anggota KPID, Supri berjanji tidak akan mempersulit segala persyaratan pengizinan pengusaha TV kabel dalam mengoperasikan medianya di Kabupaten Soppeng. Sebab Pemda Soppeng menurut Supri, sangat menaruh harapan besar terhadap para pelaku TV kabel ini untuk menyampaikan informasi dan hal hal yang menyangkut prestasi serta pembangunannya di Kabupaten Soppeng. “Itulah sebabnya Pemda Soppeng kedepan akan memiliki siaran televisi lokal Soppeng,” ungkap Supri.

Lebih lanjut kata Supri, beragam pembangunan serta budaya di tengah tengah masyarakat Soppeng, perlu diketahui secara luas atau minimal satu Kabupaten Soppeng yang tahu. Untuk itulah kata dia, kehadiran televisi lokal Soppeng di jaringan TV kabel akan membantu Pemda Soppeng dan masyarakat Soppeng dalam berinteraksi antar sesama mereka. Ia menuturkan, Soppeng tidak boleh ketinggalan dalam era teknologi digital seperti ini. “Kita bisa mengetahui kejadian di dunia seperti di Inggris dan Amerika karena ada media digital, terutama video baik melalui media sosial maupun media televisi. Kenapa Soppeng tidak bisa? Di sini lengkap tinggal kita yang harus kreatif,” jelas Supriansa kepada jurnalis usai membuka kegiatan yang digagas oleh Kominfo dan KPID ini. (*)