Peserta BPJS Kesehatan Kini Bisa Berikan Penilaian Terhadap Faskes

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Aplikasi BPJS Kesehatan
Aplikasi BPJS Kesehatan

Online24, Makassar – Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan, sek arang bisa memberikan penilaian terhadap fasilitas kesehatan yang menjadi tempat rujukan.

Penilaian terhadap faskes tersebut bisa dilakukan melalui aplikasi Mobile JKN.

“Aplikasi Mobile JKN terus melakukan inovasi untuk memanjakan peserta JKN. Salah satu nya yang baru saja ditambahkan adalah fitur untuk melihat riwayat berobat peserta,” ujar kepala Kantor Utama Cabang (KCU) Makasar, Unting Patri Wicaksono, Kamis (20/7/2017).

Unting juga menjelaskan jika riwayat berobat peserta tersebut, bisa dilihat melalui fitur pelayanan.

“Di fitur pelayanan, nanti bisa dilihat riwayat berobat, mulai dari keluhan penyakit, sampai obat yang diberikan oleh faskes tersebut,” ujarnya.

“Nah, di riwayat berobat tersebut, peserta bisa memberikan penilaian apakah buruk atau baik faskes tersebut dalam memberikan pelayanan. Nantinya rating untuk faskes tersebut akan ditampilkan secara nasional untuk menjadi acuan bagi peserta lainya dalam memilih faskes tersebut,” tuturnya.

Selain fitur pelayanan tersebut, melalui aplikasi BPJS kesehatan, calon peserta juga bisa mendaftar menjadi anggota BPJS kesehatan melalui fitur pendaftaran peserta.

“Sejauh ini ada 13 fitur yang ada di dalam aplikasi. Dengan aplikasi ini peserta bisa melakukan banyak hal, Dari mulai lokasi faskes terdekat, catatan pembayaran, mengubah faskes dan kelas BPJS dan masih banyak lagi,” ujar Unting.

Unting sendiri berharap, dengan adanya aplikasi tersebut, peserta jadi dimudahkan untuk mengakses segala sesuatu tentang BPJS kesehatan.